Kamis, 08 September 2011

PENJEPRET PANORAMA INDONESIA

Seperti kita tahu indonesia itu indah, penuh dengan panorama alam dan keramahan penduduknya. Dengan ide iseng-iseng asal jepret, Saya mencoba mengabadikan keindahan indonesia di balik foto-foto dibawah ini:

Foto 1 Judul : Peraduan Senja Sore di PARANGTRITIS

Pantai PARANG TRITIS JOGJA- Sebuah pemandangan yang elok tersirat dalamnya. Begitu indahnya foto ini, dalam menceritakan perpaduan akan keselarasan harmoni alam,  desiran ombak dan keceriaan pengunjung pantai, semua terbalut satu dalam uforia saat senja sore itu.
Warna langit yang cerah dengan mendung kelabu disampingnya, menunjukkan bahwa si langit belum ingin cepat-cepat meninggalkan suasana saat itu, sejuk dari hawa mendung, hangat dari senja sore. Variants warna yang tidak terlalu mencolok memberitahukan bahwa tidak adanya kesombongan, keangkuhan dan keegoisan masing-masing pola yang membentang  dalam tumpahan komposisi foto ini.
Berbagai macam aktivitas manusia bercorah disana, mulai dari kelucuan seorang pria  yang sedang bertiarap menirukan adegan; penantian putri duyung terhadap pangeran tampannya, Seorang teman yang menjadi mengganggu kenikmatan temannya dalam memadu kasih, Orang-orang yang bermain ombak, Sejoli muda yang menebarkan aroma kemesraannya serta Orang yang bersemedi mencari wangsit dari Nyi Roro Kidul.
Nampak bahwa ikatan panorama lokal dengan kesederhanaan Yogyakarta, mampu mawarkan kebersahajaan klasik ,guna mengisi warna kehidupan manusia. ^^ 
Foto 2 Judul : Bebek-bebek si pengantar Rezeki  di desa Boyolali

Kecamatan Catur Boyolali- Segerombol  Pasukan Pengantar rezeki Illahi, yang di komandoi oleh pemiliknya sedang berbaris melangkah maju, guna melatih kedisiplinan mereka dalam menaati perintah. Dengan suara khas mereka yang keras menyemprengkan telinga, dan hentakan langkah kaki mereka yang di jejakan di antara jalan persawahan, tersirat bahwa tiada ukuran keletihan untuk tenaga mereka.
Keikhlasan mereka dalam menjalankan kodrat tugasnya, kadang tiada berbalas pujian oleh pemiliknya. Bahkan  sebuah  tongkat tipis layaknya pecut yang berkibar menepis angin, sempat mampir ke  pantat mereka apabila terjadi sebuah pelanggaran aturan. Padahal tanpa adanya mereka, sang pemilik tidak bisa menikmati hasil keuntungan penjualan telur mereka , yang di rampasnya guna kepentingan manusia, atau menikmati betapa lezat nya daging empuk mereka yang bergizi tinggi.
Foto ini di jempret dalam bentuk mengapresiasi perjuangan mereka di kala siang hari, guna membahagiakan keperluan sang pemilik. Aroma warna hijau ke kuning-kuning padi  sawah ditambah semilir hijau pohon-pohon seakan ingin menunjukkan bahwa para bebek telah membaur akrab dengan alam dan sekitar, yang telah menyaksikan usaha mereka dalam menjalani kehidupan demi pemenuhan kebutuhan manusia.


Foto 3 judul : Kepolosan wajah si kecil boyolali.

SDN 1 CATUR Boyolali -Para daun-daun muda penerus roda kehidupan di Boyayali , Lugu, Polos, Suci nan penuh keceriaan. Tiada tersirat beban akan pahit nya dunia, hanya kemurnian yang ada dalam lubuk hati mereka. Dengan 4 jenis tanaman yang membingkai pesona kecantikan mereka, membuat suasana keteduhan  yang khas pada dunia nya. Nampak 5 calon ibu yang akan menyambut panas nya kehidupan dunia dengan tawa serta senyuman manis nya. Dan seorang calon ayah yang berada di belakang, layaknya seorang body guard  yang berjuang guna melindungi senyum istimewa mereka, agar tak lekang oleh arus waktu.
Seragam sekolah yang masih mereka gunakan merupakan bentuk betapa berharganya sebuah arti pendidikan untuk kehidupan mereka. Cita dan harapan yang di gantungkan  lewat ikatan persahabatan yang terjalin antar individu, mencerminkan bahwa mereka siap membawa kedamaian pada masa datang.
Setuju atau tidak bahwa  peran mereka adalah harapan bagi tanah kelahiran nya di masa datang .  Maka dari itu, Lindungi dan jaga selalu senyum mereka , agar masa datang menjadi lebih baik. Jangan sampai kita menjadi orang yang berani utuk mencoba mengusik kebahagiyaan yang tersirat lewat tawa dan senyum kepolosan nya. Karena Senyum mereka adalah senyum masa depan, apabila kita jaga, maka masa depan akan tersenyum untuk kita. Apabila kita tidak peduli, maka kesuraman masa depan yang akan kita lihat. ^^
 


0 komentar:

Posting Komentar