Minggu, 21 November 2010

atur waktu



بسم الله الرحمن الرحيم

Alhamdulillah… Alhamdulillahilladzii arsalarasulahu bilhuda wa diinilhaq liyuzdhirahu ‘aladdinikullihi wakafa billahi syahida.

Ashshalatu washshalamu ‘ala asyrafil anbiyaa’I wal mursalin wa’ala alihi wamantabi’ahu ilaa yaumiddiin.

Segala pujian selayaknya hanya untuk ALLOH, Sang Penguasa Jagad Raya yang menguasai langit dan bumi..Yang tiada pernah tidur untuk memberikan nikmat-nikmat Nya kepada setiap makhluk ciptaan-Nya. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan memohon pertolongan.

Salawat ma’asalam selalu tercurah kepada Rasulullah, Sang Suri tauladan yang patut kita tiru dalam setiap amalan sunnah nya.

Setiap manusia selalu di berikan sebuah kesempatan dalam menjalani hidup lewat sebuah dimensi lain yang bernama ”WAKTU”. Jika manusia dapat memanfaatken ksempatan tersebut, maka sudah jelas hasil yang dituai adalah kesuksesan baik di dunia ataupun di akherat....Pa ga enak tuw..!! Tapi pabila manusia melalaiken waktu dan mengisi nya dengan melakukan sebuah perbuatan yang tak bermanfaat,Ya pastilah mereka akan mergelincir dalam sebuah jurang penyesalan. Peribahasa cina mengatakan ”satu inci waktu sama nilainya dengan satu inci emas, tetapi satu inci emas tak dapat menggantikan satu inci waktu.” Waktu yang telah terlewatkan tak mungkin dapat di gantikan kembali oleh apapun sehingga yuukk bersama-sama kita manage waktu ini sebaik mungkin,jangan ampe nyesel ntar di kemudian hari..betuull ga’..!!



Eiyaa sobat ku tersayang, Bicara tentang waktu jadi keinget perkataan Rasulullah SAW yang bersabda : “Manfaatkanlah lima perkara sebelum lima perkara: Masa mudamu sebelum masa tuamu; Masa sehatmu sebelum masa sakitmu; Masa kayamu sebelum masa kemiskinanmu; Masa luangmu sebelum masa sibukmu; Masa hidupmu sebelum masa kematianmu.”

Naaah lhow....mumpung kita mua masih dalam kondisi yang memenuhi lima perkara tersebut..alias masih muda, sehat, (eeh low kaya ce blum)..hiihi..doa ja byar cepet kaya, luang iya dan masih hidup..Bersama kita belajar mengatur WAKTU lebih efektif lagi..!!

Terus Cara na bagaimana neh??

* Ambil kertas gih,

Goreskan tintamu dengan huruf yang BESAR-BESAR tentang VISI dan MISI apa yang akan kamu lakukan dalam mencapai cita-cita dalam hidup ne....Dan coba carilah sebuah prinsip hidup yang akan membimbing tiap tindakan kita dan meluruskan saat kita melenceng..

* Kita buat daftar schedule / list harian

Tulis dengan singkat runtutan kegiatan apa yang akan kita lakukan pada hari ini..Dengan begono,kita tidak mudah lupa pada setiap acara kita..sehingga kegiatan kita menjadi lebih terorganisir.

* Gunakan waktu luangmu sebaik mungkin untuk melaksanaken hal-hal yang lebih berguna bagi hidupmu, layaknya membaca buku,menghafal vocab,berolah raga ataupun ulangi ja lagi materi yang baru di dapat dari guru..sehingga ga banyak waktu kita yang terbuang percuma kan.?

* Pentiing neh..tapi kita sering lupa..JANGAN PERNAH MENUNDA PEKERJAAN..

Karena meng-cancel perkerjaan hanya akan menimbulkan kekacauan pada pekerjaan kita yang akan datang..

* LHO kita sering lupa,tulis ja setiap kegiatan yang akan dilakukan di alarm ponsel HP mu..jadi secara spontanitas HP mu menjadi alat reminder untuk tiap acara kita.

* Hindari setiap kegiatan yang membengkongkan arah kiblat kegiatanmu..agar ta’ mrusak jadwal kegiatanmu yang sudah susah kamu buat

* Istiqomahken setiap kegiatanmu agar dapat berjalan rapi nan lancar..

* Dan cara pamungkas nya adalah berusaha semaksimal mungkin untuk menepati hal-hal yang telah tercantum diatas.

Ingat kwan2 .. Akan ada suatu masa dimana setiap tindakan kita akan di mintai pertanggung jawabannya di mata Alloh Azza wajalla..Memanfaatken waktu sebaik mungkin adalah salah satu cara untuk mempermudah kita dalam memperoleh jannah-Nya dan menghindari Jahanam-Nya.... So, Jikan wa Jibun ga tsukuru mono. (Aturlah waktu mu sebaik mungkin).

Wassalamualaikum ...... Je mata ne !! ^^ V

0 komentar:

Posting Komentar